Tautan ke penipuan poker di latar belakang crash crypto | Situs poker

Tautan ke penipuan poker di latar belakang crash crypto |  Situs poker

Investor dalam cryptocurrency telah menderita krisis di pasar crypto dalam beberapa hari terakhir karena krisis likuiditas pertukaran mata uang FTX. Bagi mereka yang pernah hidup dengan skandal UltimateBet dan Full Tilt Poker, kisah ini memiliki fitur yang familiar — dan ini bukan hanya kebetulan.

Masalah likuiditas FTX

Versi sederhana dari dugaan peristiwa — yang masih diselidiki — adalah sebagai berikut: FTX, salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia, yang dipromosikan oleh orang-orang seperti Tom Brady dan Steph Curry, mengalami masalah ketika ditemukan telah meminjamkan dana klien ke perusahaan perdagangan dan investasi Alameda Research. Neraca FTX mungkin memiliki lubang hingga sepuluh miliar dolar, dan pada hari Selasa FTX harus menutup penarikan dari pelanggannya karena krisis likuiditas. Sebagai akibat dari peristiwa tersebut, nilai token FTT FTX sendiri turun lebih dari 80 persen. Diperkirakan menjadi krisis terbesar di dunia crypto sejak 2014, ketika pertukaran crypto Mt. Gox diretas. FTX diperkirakan akan bangkrut, yang akan menyebabkan penderitaan dan kerugian besar bagi ratusan ribu pelanggan dan bisnis.

Salah satu eksekutif paling senior FTX adalah Daniel Friedberg, yang terkait dengan skandal pengguna super UltimateBet. Pada saat itu, pemain poker ditipu sekitar $ 50 juta di bawah kepemimpinan pemilik situs, Russ Hamilton. Friedberg menjabat sebagai pengacara utama UltimateBet dan secara aktif membantu menutupi jejak skandal superuser. Friedberg awalnya menyelinap ke adegan poker dengan melayani sebagai pengacara pribadi Phil Hellmuth (baik Friedberg dan Hellmuth lulus dari University of Wisconsin).

Kepala petugas pengatur FTX adalah Daniel Friedburg di balik skandal kecurangan Poker di UltimateBet dan AbsolutePoker dan berperan dalam penyamaran. #GIK

— Nicola Duke (@NicTrades) 9 November 2022

Apakah Anda ingin mendengar petugas kepatuhan FTX pertukaran crypto yang dipermalukan Daniel Friedberg mencoba menutupi kecurangan poker Ultimatebet (UB) pada tahun 2008, dan usahanya untuk menyusun rencana untuk membayar lebih rendah kepada korban? Tentu saja.

Lihat video ini: https://t.co/U42YOcpjm4

— Todd Witteles (@ToddWitteles) 10 November 2022

“Friedberg adalah salah satu bos yang mencoba menyapu skandal UB di bawah karpet setelah terungkap,” kata Todd Witteles dari Poker Fraud Alert. “Bukti kecurangan yang sudah berlangsung lama di UB sudah jelas. Friedberg dan rekan-rekannya secara praktis mencoba membuat strategi, bagaimana mereka harus membayar kembali para pemain sesedikit mungkin dan bertahan hidup seperti anjing dari rumah anjing.”

Kemiripan dengan Full Tilt Poker

Untuk pemain poker, skandal FTX secara khusus mengingatkan pengungkapan defisit uang tunai Full Tilt Poker setelah Black Friday poker online. Setelah FBI menutup game online Full Tilt, pihak berwenang segera menemukan bahwa seluruh perusahaan praktis merupakan skema piramida.

FTP seharusnya memiliki lebih dari 300 juta dolar uang pemain, tetapi pundi-pundinya kosong. CEO Ray Bitar didakwa melakukan penipuan dan menghadapi hukuman hingga 65 tahun penjara. Howard Lederer dan Chris Ferguson, yang berada di posisi penting di perusahaan, juga didakwa dan akhirnya menjadi citra meludah dari komunitas poker.

Pada saat itu, dana para pemain disimpan oleh PokerStars, yang akhirnya membeli Full Tilt dan mengembalikan uang yang hilang kepada para pemain. Dalam kasus FTX, akhirnya mungkin tidak terlalu cerah, karena pemimpin pasar Binance, yang mempertimbangkan langkah serupa, menarik diri dari perdagangan – mungkin setelah menyadari skala penuh kekacauan FTX.

Biarkan saya menjelaskan apa yang baru saja terjadi di crypto kepada orang-orang poker:

Pokerstars baru saja mengumumkan bahwa Full Tilt adalah situasi yang terlalu buruk untuk mereka beli dan semua saldo pemain benar-benar bersulang. https://t.co/GJPECyac5I

— Doug Polk (@DougPolkVids) 9 November 2022

Dampak pada dunia poker

Jika krisis FTX tidak memiliki akhir yang bahagia, efeknya akan terasa di dunia poker juga. Banyak pemain poker dilaporkan memiliki uang dalam jumlah besar yang tertahan di FTX, dan nilai Bitcoin, instrumen investasi populer di kalangan poker, juga terpukul akibat skandal tersebut.

Misalnya, mantan poker pro Alex Wice tweeted bahwa seluruh kekayaannya adalah dengan FTX. Ini setidaknya jumlah tujuh digit dan mungkin bahkan lebih besar, seperti yang dikatakan Wice kepada Outlook India Magazine pada bulan Februari bahwa ia telah berdagang di FTX dengan volume bulanan lebih dari satu miliar dolar.

Memiliki seluruh kekayaan bersih di FTX, oops.

Akan melakukan pesta korban FTX langsung dari Tokyo sebagai Ruang Twitter, sekitar 29 jam dari sekarang. Sampai jumpa.

— Alex Wice (@AWice) 9 November 2022

“Tapi bukankah Anda punya peti jutaan dolar?” tanya Wice di Twitter.

“Itu,” jawab Wice – dan kemudian men-tweet referensi Rounders yang jitu.

pic.twitter.com/2U9Ig9MXnr

— Alex Wice (@AWice) 9 November 2022

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kisah dalam bahasa Finlandia di artikel Sijoitstieto.

Sumber: Pokernews, Informasi Investasi, Reddit, Twitter, Pokerfraudalert.com

Gambar: Rawpixel (lisensi Creative Commons)

Author: Sean Griffin